Beranda Headline

Rahma Bagikan 5 Ribu Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Tanjungpinang

0
Wako Rahma saat membagikan masker kepada Pedagang pasar baru Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali membagi-bagikan masker kepada masyarakat Tanjungpinang, terutama padagang dan pengunjung yang ada di Pasar Baru Tanjungpinang dan Bintan Center, Selasa (19/1/2021).

Menurutnya, hal ini dilakukan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 Kota Tanjungpinang, yang kian meningkat.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan oleh padagang dan pengunjung untuk meningkatkan protokol kesehatan,” katanya, usai membagi masker di Pasar Baru Tanjungpinang.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, bantuan yang diberikan ini, merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) ke Pemko Tanjungpinang yang sudah disalurkan beberapa waktu lalu.

Adapun bantuan yang diserahkan itu, kata dia, 3.648 masker untuk pengunjung dan pedagang pasar baru, dan 1.648 masker untuk Pasar Bincen.

“Totalnya ada sebanyak 5.296 masker yang dibagikan kedua pasar itu, lalu 1.824 face shield untuk di Pasar Baru dan 824 face shield di Pasar Bincen,” sebutnya.

Selain itu, kata Atma, ada juga 763 partisi atau pembatas pembeli dan pedagang yang dibagikan untuk kedua pasar tersebut, termasuk wastafel dan alat semprot portable.

Ia berharap, bantuan dari Kemendag yang sudah disalurkan oleh Wali Kota Tanjungpinang itu, pedagang dan pengunjung bisa lebih disiplin untuk protokol kesehatan.

“Karena mereka-mereka merupakan kelompok yang rentan, yang hari-hari berinteraksi dengan orang ramai,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here