Beranda Headline

Rahma Bagi Bantuan ke Warga Terdampak Longsor: Rumah Roboh Akan Dibantu Pemda

0
Wako Rahma saat membagikan bantuan kepada warga yang terdampak longsor-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membagi-bagikan bantuan kepada 13 kepala keluarga, yang kena musibah tanah longsor di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Batu IX, yang terjadi pada awal Januari 2021 lalu.

Bantuan yang diserahkan Rahma itu berasal dari Tanggap Bencana Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Adapun bantuan yang dibagikan pada Kamis (28/1/2021) kemarin, yakni peralatan dapur, terpal, selimut, matras, makanan anak, paket sandang, dan susu anak.

“Saya terus bekerja untuk masyarakat, ini bagian dari bukti kepedulian Pemko Tanjungpinang dalam meringankan beban masyarakat, meski bantuan ini mungkin belum seberapa, tetap disyukuri karena dapat memberi manfaat untuk bapak dan ibu,” ungkap Rahma.

Ia juga mengatakan untuk tindak lanjut pembangunan, saat ini sudah dilakukan perencanaan, dan akan segera dibangun batu miring untuk penahan rumah.

“Untuk rumah yang roboh itu akan dibangun oleh pemerintah bersama developer dan beberapa pihak, tetapi akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh pihak kepolisian. Saya akan terus kawal pembangunan ini,” sebutnya.

Wisgiman yang merupakan salah satu warga yang rumahnya terkena dampak longsor mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, atas kepeduliannya dan cepat tanggap terhadap warga yang terkena musibah.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Zulhidayat menambahkan, setelah proses perencanaan dan perhitungan selesai, akan segera dibangun kembali batu miring yang runtuh dan rumah warga yang terkena reruntuhan akibat longsor kemarin.

“Setelah perencanaan selesai kita bangun Batu miring dahulu baru rumah warga yang tertimpa tanah longsor,” sebutnya.(zul/humas Pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here