Beranda Daerah Batam

Pulau Ranoh, Primadona Baru Berwisata di Kota Batam

0
Suasana objek wisata Pulau Ranoh Kota Batam-f/istimewa Instagram pulau ranoh

BATAM (HAKA) – Buat Kamu yang hobi travelling, di Batam, saat ini ada satu tempat berlibur yang asri, untuk menghilangkan kepenatan aktivitas sehari-hari. Di sana, kita bisa memanjakan diri dengan udara sejuk, view pantai dan laut yang memesona.

Tidak hanya itu, berbagai aktivitas water sport dan outbound juga tersedia. Di mana lagi kalau bukan di Pulau Ranoh.

Disamping keindahan pantai dan pemandangan di sekelilingnya, pulau ini juga memiliki ombak yang indah dan air laut yang cukup tenang serta jernih.

Pulau ini juga terkenal dengan wisata camping mewah di pinggir pantai, atau yang biasa dikenal dengan glamping atau glamorous camping

Berbagai fasilitas sudah tersedia di Pulau ini, selain bersantai menikmati suasana pantai yang tenang dan sejuk, di antaranya bisa beraktivitas water sport, berkeliling dengan perahu canno, banana boat, serta bermain jetski.

Kemudian melakukan ocean rafting, menjajal water floating, flying fish, hingga snorkeling.
Bagi Kamu yang suka berfoto selfi juga terdapat banyak spot yang instagramamble.

Tenda glamping Water di Pulau Ranoh, Batam-f/istimewa-instagram pulau ranoh

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan, Pulau ini merupakan pulau yang berada di ujung Pulau Batam, yang masih termasuk dalam gugusan Pulau Abang.

Pulau Ranoh berada di kelurahan Galang Baru, Pulau Abang Batam, Kepulauan Riau.
“Bagus ini, di Daerah Galang,” katanya kepada hariankepri.com

Lokasinya, kata Buralimar tepat berada di antara Pulau Abang dengan Pulau Abang Kecil. Untuk menuju ke sana, terdapat dua pilihan yang bisa dilakukan yaitu perjalanan via darat dan laut.

“Untuk menuju kesana dimulai dari Kota Batam menuju ke Pelabuhan Pulau Labun melewati Jembatan 6 Barelang. Dari pelabuhan ini, perjalanan dilanjutkan dengan speed boat selama hampir 20 menit hingga tiba di pulau ranoh,”jelasnya.

Saat ini, menurutnya beberapa Travel Agent di Batam juga menyediakan paket wisata ke Pulau Ranoh. (arp)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here