Beranda Daerah Anambas

Pulau Bawah Akan Bangun Bandara di Atas Air

0
Pesawat saat landing di atas air

ANAMBAS (HAKA)-Untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan baik domestik, maupun wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Resort Pulau Bawah, pihak manajemen bersama Pemkab Anambas berencana membangun landasan pesawat di atas laut. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas, Yunizar.

“Kami bersama manajemen resort akan mengurus perizinanya ke pusat melalui Pemprov Kepri,” paparnya.

Ia menjelaskan, Pemkab Anambas juga telah berkirim surat ke Pemprov Kepri yang ditujukan kepada Gubernur Nurdin yang isinya menyangkut permohonan rekomendasi pembangunan landasan pesawat di atas air.

“Landasan ini sudah dikaji dari berbagai sektor, yang intinya tidak akan menggangu aktifitas nelayan dan ekosistem laut. Semuanya sudah diperhitungkan. Akan ada juga pelabuhan untuk tempat sandar pesawat tersebut,” paparnya.

Yunizar menambahkan, Resort Pulau Bawah ini rencananya akan dimulai pengoperasinnya setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo yang informasinya memang akan datang ke Anambas, untuk meresmikan beberapa proyek infrastruktur yang telah siap digunakan.

“Semoga ini bisa segera terelisasi, sebab masyarakat Anambas juga menanti kedatangan Presiden RI Joko Widodo,” terangnya. (fri)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here