Beranda Daerah Tanjungpinang

PT Pelindo I dan BUMD Teken Kerja Sama Kelola Pas Pelabuhan

0
General Manager (GM) PT. Pelindo I (Persero) I Wayan Irawan

TANJUNGPINANG (HAKA) – PT Pelindo I (Persero) Cabang Tanjungpinang menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang, terkait pengelolaan pas terminal penumpang dalam dan luar negeri di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Kerja sama ini diteken di TIC Gedung Gonggong Taman Laman Boenda, Tepi Laut, Senin (6/3/2017).

Perjanjian kerja sama pengelolaan pas terminal penumpang di pelabuhan SBP ini mulai berlaku 1 Juni 2017. Untuk pas terminal penumpang internasional, pasport WNA sebesar Rp 60.000, sedangkan pasport WNI sebesar Rp 40.000. Sementara pas terminal penumpang domestik sebesar Rp 5000.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh General Manager (GM) PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Irawan dengan Dirut BUMD Tanjungpinang, Asep Nana Suryana, disaksikan Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH, unsur pimpinan Forkominda serta sejumlah awak media.

Sebelumnya, I Wayan menyerahkan sharing penjualan pas terminal penumpang dalam dan luar negeri di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) sejak bulan Mei 2013 – Oktober 2016 dengan nilai sekitar Rp 4,590 miliar kepada Lis Darmansyah.

Lis, mengungkapkan proses kerja sama ini telah melalui proses yang begitu panjang. Terutama dalam menentukan titik temu dari aspek legalitasnya. Dengan difasilitasi Kejari dan kepolisian, akhirnya ditemukan win win solution yang menguntungkan kedua belah pihak.

General Manager (GM) PT. Pelindo I (Persero) I Wayan Irawan, mengatakan perjanjian kerja sama ini bisa dimanfaatkan untuk pembangunan di Kota Tanjungpinang. Ke depan, lanjutnya, Pelindo akan berupaya memperbaiki dan meningkatkan fasilitas di pelabuhan SBP. (red/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here