Beranda Headline

Proyeknya Multiyears, Pembangunan Pasar Baru Selesai Akhir Tahun 2023

1
Plt Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, M Irfan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, M Irfan mengatakan, pembangunan revitalisasi Pasar Baru, mulai dikerjakan pada awal November 2022 mendatang.

Ia menyampaikan, pembangunan revitalisasi Pasar Baru itu, pagu anggaran sekitar Rp 80 miliar. Proyek itu dikerjakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW).

“Awal November 2022 dibangun, dan akan rampung pada akhir tahun 2023. Karena proyeknya multiyears atau tahun jamak,” kata Irfan, Senin (29/8/2022).

Irfan menegaskan, jika revitaliasi itu akan dibangun oleh Kementerian PUPR melalui BPPW. Sedangkan pembongkaran pasar dikerjakan Pemko Tanjungpinang.

“Setelah pembongkaran, barulah BPPW mengerjakan. Empat blok (A,B,C dan D) semua akan direvitalisasi, berikut penataan parkirnya juga,” terangnya.

Terkait struktur revitalisasi pasar baru nanti, tambah Irfan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kekuatan bangunan yang akan dibangun nantinya.

“Karena pondasimya nanti akan dibangun dengan beton bertulang dan bermutu tinggi. Sudah kita hitung, strukturnya juga dibuat anti gempa. Jadi jangan khawatir bangunan itu tiba-tiba akan roboh,” tukasnya.(zul)







1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini