Beranda Daerah Bintan

Proyek Lampu Jalan di Bintan Senilai Rp 462 Juta Sudah Terpasang, Insan: Itu Pokir

0
Petugas sedang memasang PJU di salah satu jalan umum di Kabupaten Bintan-f/istimewa-dishub bintan

BINTAN (HAKA) – Proyek pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 26 titik telah terpasang semua di jalan utama kabupaten dan pemukiman warga, di tiga kecamatan.

“Yakni di Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Teluk Sebong, dan Kecamatan Gunung Kijang. Dan sudah menyala lampu jalannya,” tegas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Moh Insan Amin.

Tenaga listrik JPU itu, kata Insan, menggunakan aliran listrik PLN. Untuk anggarannya bersumber dari APBD tahun 2021 sekitar Rp 462 juta.

“Itu kan gabungan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Bintan. Makanya kami lelang proyek pemasangannya,” jelas Insan, saat dikonfirmasi pada Rabu (8/12/2021).

Sebelumnya, Insan mengatakan, mulai pengerjaan pemasangan PJU itu sejak bulan lalu. Pengadaan pemasangan PJU itu, telah melalui proses tender, yang dikerjakan oleh PT Bintan Muda Sukses (BMS) dengan nilai kontrak Rp 444 juta.

“Sudah ada pemenang tender, dan sudah mulai proses pengerjaan di lapangan,” jelasnya.

Insan meminta warga Bintan agar menjaga aset PJU itu secara bersama-sama. Sebab, lampu itu sangat penting bagi warga khususnya bagi pengendara.

“Supaya kita terhindar dari bahaya, seperti jambret dan hal-hal lainnya yang mengancam kita,” pungkasnya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here