Beranda Daerah Anambas

Proses Sedang Jalan, Pemprov Usulkan Bangun 2 Madrasah Aliyah di Anambas

0
Gubernur Kepri, Isdianto saat bertemu guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah di Anambas-f/istimewa-humas pemprov

ANAMBAS (HAKA) – Gubernur Isdianto menyampaikan, bahwa Pemprov Kepri sangat serius, dalam memajukan dunia pendidikan.

“Kesejahteraaan guru telah kita berikan, kita berharap tenaga pendidik ini lebih serius membimbing anak-anak, agar menjadi generasi yang mampu bersaing,” ujar Isdianto saat pertemuan dengan tenaga pendidik, di SMAN 1 Tarempa, Sabtu (5/9/2020).

Perihal bantuan pendidikan untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, Gubernur menyampaikan, bahwa tidak semua dapat dibantu, karena keterbatasan anggaran.

“Untuk SPP gratis ada kategorinya, bagi yang tidak mampu akan di-cover oleh pemprov secara keseluruhan,” jelasnya.

Terkait masih minimnya jumlah sekolah menengah atas di Anambas, kata Isdianto pihaknya sedang proses pengusulan Madrasah Aliyah.

“Kita rekomendasikan untuk pembangunan 2 madrasah aliyah di Anambas, yaitu 1 di Tarempa dan 1 lagi di Palmatak. Doakan agar segera teralisasi,” harapnya.

Dikesempatan ini Isdianto juga menyerahkan bantuan Kouta Internet untuk siswa dan pemberian bantuan masker untuk guru SMA/ SMK/ SLB se-Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah, Bupati Anambas Abdul Harris, dan beberapa Kepala OPD Pemprov Kepri.(kar/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here