Beranda Headline

Proses Pemilihan Pendamping Rahma Hampir Final, Bulan Ini Panlih Dibentuk

0
Ketua Pansus Pemilihan Wawako, Ashady Selayar-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Proses Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang untuk mendampingi Wali Kota Tanjungpinang, Rahma hampir final.

Dalam waktu dekat ini, DPRD Kota Tanjungpinang akan membentuk panitia pemilih (panlih) pemilihan Wawako Tanjungpinang sisa periode 2018-2023.

“Sesuai jadwal teman-teman Banmus, pembentukan Panlih itu direncanakan pada akhir Desember 2020 ini, dan tanggal 28 diparipurnakan,” kata Ketua Pansus Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Ashadi Selayar, Rabu (16/12/2200).

Ia menjelaskan, setelah panlih ini dibentuk, proses selanjutnya menunggu dua nama yang ada di Wali Kota Tanjungpinang, untuk diteruskan ke DPRD.

“Dua nama yang sudah santer, adalah Ade Angga dan Endang Abdullah, nah sambil menunggu itu, para calon sudah boleh menyiapkan syarat-syaratnya agar dapat diverifikasi oleh teman-teman panlih,” terangnya.

Setelah verifikasi, barulah dilakukan proses pemilihan wawako Tanjungpinang. Tapi, Ashady belum bisa menjelaskan kapan tanggal dan bulan pasti pemilihan wawako tersebut.

“Nanti teman-teman panlih yang menjadwalkan pemilihannya,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here