Beranda Headline

Program Pertamina, Warga Pinang yang Ingin Beli Elpiji Bisa Lewat Call Center 135

0
Sales Branch Manager Rayon 1 Kepri Pertamina, Reiza Pradipta-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pertamina kini menyediakan program Pertamina Delivery Service (PDS), yang akan mengantarkan langsung gas elpiji ke rumah pelanggan, termasuk untuk warga Tanjungpinang.

“Caranya tinggal telepon ke 135, infokan alamat ke call center, nanti pada hari itu juga dikirim elpijinya,” kata Sales Branch Manager (SBM) Rayon 1 Kepri Pertamina, Reiza Pradipta, Senin (13/9/2021).

Sedangkan untuk batas pengantaran elpiji pesanan pelanggan, lanjut Reiza, maksimal pukul 14:00 WIB setiap harinya.

“Pembayarannya Cash On Delivery (COD) atau bayar saat barang diterima. Nanti yang ngantar agen terdekat,” ujarnya.

Menurut Reiza, program PDS ini hanya berlaku untuk pembelian elpiji 5,5 kilogram dan 12 kilogram. Sedangkan untuk gas elpiji 3 kilogram belum bisa dilakukan.

“Program PDS ini sudah dari awal tahun lalu bisa digunakan untuk di Tanjungpinang. Untuk pembelian lewat PDS ini ada ongkos kirim (ongkir) nya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pertamina juga menyediakan program tukar tambah dari elipiji 3 kilogram ke bright gas 5,5 kilogram dan 12 kilogram.

Skemanya kata dia, satu tukar satu untuk elpiji 3 kilogram ke 5.5 kilogram, dengan hanya membayar biaya isi tabung 5.5 kilogramnya.

“Dua tabung 3 kilogram bisa tukar 1 tabung bright gas 12 kilogram dengan hanya membayar isi tabung 12 kilogram,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here