Beranda Headline

Program Penanganan Covid-19 dari INSANI: Stimulus Ekonomi untuk UMKM

0
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto-Suryan (INSANI)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebagai Calon Gubernur (Cagub) Kepri petahana, Isdianto menjanjikan, akan tetap menjalankan dan menyempurnakan sejumlah program yang sudah dikerjakan sebelumnya.

Salah satunya, Cagub Kepri nomor urut 2 itu akan terus melanjutkan program penanganan dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Salah satunya kita akan memberikan stimulus kepada pelaku UMKM, agar perekonomian kita kembali bangkit di tengah wabah Covid-19 saat ini,” katanya, di Kota Tanjungpinang, Kamis (8/10/2020).

Isdianto mengklaim, program tersebut saat ini sudah berjalan. Sudah cukup banyak pelaku UMKM di Kepri yang sudah terdata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Tapi memang karena terbentur dengan waktu (cuti) saya. Sehingga bantuan dari program itu belum sempat kita salurkan,” jelasnya.

Selain stimulus ekonomi bagi pelaku UMKM. Cagub yang berpasangan dengan Suryani itu menyebut, ia bersama pasangannya akan konsen dalam merumuskan program untuk pencegahan Covid-19 di masyarakat.

Salah satu caranya yakni, dengan semakin masif melakukan sosialisasi dan edukasi ke tentang pencegahan penularan virus Covid-19 kepada masyarakat.

“Karena kalau kita melihat sekarang masyarakat mulai jenuh kalau hanya dibagikan masker. Karena itu kita akan mencoba pro aktif untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan virus Covid-19 ini,” sebutnya.(kar).

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here