Beranda Headline

Prestasi Pemko Dibalas Kemenkes dengan Pencanangan BIAN, Rahma: Alhamdulillah

0
Wali Kota Rahma saat dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi menghadiri pencanangan BIAN di Gendung Daerah-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kementerian Kesehatan RI menetapkan Tanjungpinang, sebagai tuan rumah pelaksanaan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Pencanangan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Rabu (18/5) di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Penetapan BIAN di Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah, karena Tanjungpinang berhasil meraih juara 1 se-Indonesia dengan cakupan imunisasi rutin tertinggi triwulan 1 pada tahun 2022.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi menyampaikan bahwa penyuntikan imunisasi untuk anak sangat penting dilakukan. Hal itu dilakukan agar kesehatan anak dapat terjaga hingga menjadi dewasa nantinya.

“Selain sehat, imunisasi ini juga untuk anak kita menjadi pintar saat dewasa. Imunisasi ini bisa terbilang murah, dibandingkan terkena penyakit diwaktu dewasa,” ujarnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Menkes RI Budi Gunadi

Ia menambahlan, bukti anak yang sudah menjalani imunisasi akan keluar di aplikasi PeduliLindungi. Bahkan, menkes berencana memasukan bukti imunisasi anak di Google Map.

“Jadi bisa dilihat daerah mana saja yang tingkat imunisasinya kurang,” ungkapnya.

Selain itu ia juga berharap peran dari pemerintah daerah, forkopimda hingga masyarakat bisa menyukseskan program imunisasi anak nasional tersebut, mengingat program imunisasi ini sangat penting.



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini