Beranda Headline

Presiden Jokowi Datang, Dinsos Kepri akan Hadirkan 100 Orang Penerima Bantuan

0
Sekretaris Dinas Sosial Kepri, Yeni Ardianti, menjelaskan persiapan penerima bantuan dari Presiden kepada Sekdaprov, Adi Prihantara-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), akan mengunjungi Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, yang dijadwalkan pada Rabu (18/5/2022) besok.

Berdasarkan informasi yang didapatkan hariankepri.com, kedatangan Presiden Jokowi, untuk menghadiri sejumlah kegiatan, di antaranya pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dipusatkan di Tanjungpinang, dan peninjauan pemberian bantuan kepada masyarakat.

Bantuan tersebut di antaranya, bantuan dari Kemensos kepada PKH, Bantuan dari TNI/Polri untuk PKL dan bantuan Presiden RI untuk pedagang pasar.

Khusus untuk pemberian bantuan dari Kemensos, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kepri, Yeni Ardianti mengatakan pihaknya, akan menghadirkan 300 orang penerima bantuan. 100 orang di antaranya dari KPM PKH sebagai simbolis penerima bantuan yang akan diserahkan Presiden Jokowi.

“KPM ini telah menerima Bantuan PKH, BPNT dan BLT Migor yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia,” ujarnya.

Kemudian, Yeni menambahkan, ada 100 orang PKL yang menerima bantuan BLT Migor yang disalurkan oleh Polres Tanjungpinang. Serta pedagang pasar sebanyak 100 orang data dari BUMD dan Disperindag.

Selain bantuan bantuan tadi, 300 masyarakat ini akan menerima bantuan modal kerja (BMK) dan Sembako dari Presiden Joko Widodo.

“Selain PKH, ada juga bantuan asistensi untuk penyandang disabilitas yang terdiri dari sebuah sepeda motor roda tiga dan beberapa alat bantu bagi penyandang disabilitas,” pungkasnya. (arp)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini