Potong Anggaran Perjalanan Dinas, Pemprov Siapkan Rp 40 M untuk Corona

example banner

Share this:

Plt Gubernur Kepri Isdianto dicek suhu tubuh saat memasuki kantornya-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemprov Kepri mengalokasikan Rp 40 miliar anggaran dalam APBD 2020, untuk penanganan dan pencegahan wabah virus corona atau Covid-19 di Provinsi Kepri.

Loading...

“Berapapun kebutuhan untuk penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19 akan kita penuhi. Sementara ini kita alokasikan Rp 40 miliar untuk seluruh Kepri,” kata Plt Gubernur Kepri Isdianto di ruang kerjanya Graha Kepri, Batam, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi hariankepri.com, Kamis (26/3/2020).

Isdianto mengutarakan, alokasi anggaran tersebut berasal dari pengalihan beberapa kegiatan di APBD 2020 Pemprov Kepri.

Seperti, pemotongan anggaran perjalanan dinas, pengalihan anggaran rapat koordinasi, anggaran pelatihan-pelatihan serta sejumlah kegiatan yang bisa ditangguhkan.

Isdianto juga telah memerintahkan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Kepri TS Arif Fadillah, untuk melakukan pergeseran sejumlah anggaran-anggaran tersebut dan dialokasikan bagi penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

“(Namun) Tentu harus tetap berpedoman pada aturan. Terutama Permendagri terbaru dalam mengalokasikan anggaran untuk Covid-19,” sebutnya.

Ia juga mengatakan, relokasi anggaran dalam APBD 2020 juga merupakan tindak lanjut rapat terbatas (ratas) dengan Presiden Joko Widodo pada awal pekan lalu.

Dalam ratas itu kata Isdianto, Presiden menyebut relokasi APBD untuk penanganan covid-19 menjadi prioritas.

“Untuk itu kita pun meminta pemerintah kabupaten/kota juga mengalokasikan anggaran penanganan ini. Sehingga bisa secara bersama-sama memenuhi pembiayaan untuk penanganan covid-19,” pungkasnya.(kar)

example banner
Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan