Beranda Ragam Gallery

Plt Gubernur Isdianto Tinjau RS Khusus Infeksi di Galang

0

BATAM (HAKA) – Plt Gubernur Kepri Isdianto, mengapresiasi pengerjaan fasilitas pengendalian penyakit infeksi menular (RS Covid-19) yang berlangsung cepat. Hingga Sabtu (21/3/2020), pekerjaan fasilitas itu sudah mencapai 60 persen.

“Intinya saya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih pada Presiden RI, yang menentukan Pulau Galang sebagai pusat observasi,” kata Isdianto disela meninjau fasilitas tersebut, Sabtu (21/3/2020).

Semua proyek yang dikerjakan ditinjau. Isdianto didampingi Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 H TS Arif Fadillah dan Kadis Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana.

Bersama beberapa kepala OPD lainnya, Isdianto berkeliling untuk melihat, progres pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat itu.

Selama berkeliling, Isdianto mendapat penjelasan terkait fasilitas yang dibangun. Adik kandung almarhum H Muhammad Sani ini mengaku senang dengan hadirnya fasilitas kesehatan khusus penanganan pasien infeksi virus ini.

Fasilitas ini diharapkan bisa menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat Kepri dan Indonesia menghadapi ancaman Covid-19.

“Terimakasih, atas langkah Presiden untuk penanganan virus corona ini. Terima kasih kepada Panglima TNI, Kapolri, Menteri PUPR terutama membangun rumah sakit ini,” kata Isdianto.

Diharapkan, dengan berdirinya RS itu, maka warga Kepri yang kini sudah positif mengindap, akan lebih mudah disembuhkan.

Isdianto juga menghimbau agar masyarakat Kepri untuk tidak panik dalam menghadapi Covid-19.

“Arahan dari tenaga kesehatan diikuti, dalam upaya meminimalisir kemungkinan penyebarannya,” imbuhnya. (red/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here