Beranda Headline

Pimpin Apel Siaga, Rahma Minta Tim Gabungan Lakukan Pengamanan Tegas

0
Wali Kota Rahma saat memimpin apel siaga operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menekankan kepada anggota tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, dan Linmas untuk melaksanakan pengamanan selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Khususnya, pengamanan terhadap ancaman gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat yang mungkin terjadi,” ucap Rahma Apel Siaga Operasi Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, yang dilakukan di halaman Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah, Rabu (22/12/2021).

Pada saat itu, ia juga meminta kepada tim gabungan terutama Satpol PP Kota Tanjungpinang melakukan koordinasi yang baik kepada unsur TNI-Polri, kecamatan, kelurahan, hingga ke perangkat RT/RW.

Menurutnya pada saat giat nanti, tim harus melaksanakan tugas secara tegas, sesuai dengan ketentuan yang diatur, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri dan surat edaran wali kota, yang mengatur pembatasan selama periode Natal dan tahun baru.

“Tim juga diminta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya upaya menjaga protokol kesehatan Covid di lingkungan masyarakat,” sebutnya.

Terpisah Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Teguh Susanto, mengatakan, selama periode Natal dan Tahun Baru, banyak aturan dan pembatasan-pembatasan yang mengatur aktivitas masyarakat.

Terutama pada tanggal 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022, seluruh ruang publik, taman-taman kota, dan tempat-tempat yang biasanya menjadi tempat berkumpul warga dinyatakan ditutup.

“Biasanya masyarakat berkumpul untuk merayakan malam pergantian tahun di ruang-ruang publik, dan taman kota. Pada 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 tempat-tempat tersebut dinyatakan ditutup,” sebutnya.

Ia menambahkan, pada perayaan Natal 2021, Satpol PP akan melaksanakan pengamanan di 16 gereja yang bernaung di bawah Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Tanjungpinang.

Masing-masing gereja akan dijaga oleh 2 personel Satpol PP ditambah dengan anggota tim gabungan Pemko Tanjungpinang.

“Khusus pada 31 Desember 2021, atau menjelang perayaan tahun baru, Satpol PP akan mengerahkan 100 personel yang akan ditempatkan di fasilitas-fasilitas umum dan taman-taman kota,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here