Beranda Headline

Pilkada Karimun, NasDem Ajukan Nama Zulkhainen Maju Calon Wabup

0
Ketua DPD Partai NasDem Karimun, Jusrizal-f/istimewa-koleksi pribadi

KARIMUN (HAKA) – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karimun, dr Jusrizal menyampaikan, partainya sudah selesai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Karimun, untuk Pilkada 2024.

Ia menyebut, dalam pendaftaran itu, ada 9 tokoh yang mendaftar sebagai bacalon bupati dan wakil bupati. Di antaranya, Ing Iskandarsyah, Yusuf Sirait, Raja Bahtiar, dan Rocky Bawole mendaftar sebagai bacalon bupati.

“Sedangkan sebagai bacalon wakil bupati, ada Zulkhainen, Asyura, Novi, dan Bakti Lubis,” katanya kepada hariankepri.com, Rabu (10/7/2024).

Dari beberapa tokoh itu, lanjut dia, 3 orang di antaranya adalah kader NasDem yang mendaftarkan diri sebagai bacalon wakil bupati. Yaitu Zulkhainen, Asyura, dan Novi.

Ia melanjutkan, dari hasil penjaringan itu, pihaknya selaku pimpinan NasDem di Karimun sudah menyampaikan ke DPP, terkait siapa saja yang yang mendaftar, serta menjelaskan latar belakangnya masing-masing.

“Tapi kalau dari NasDem, kami harapkan Pak Zulkhainen yang direkomendasikan DPP sebagai bacalon wabup, karena dia merupakan kader partai, yang selama ini pernah berjuang bersama-sama,” ucapnya.

Di samping itu, kata dr Jusrizal, sosok Zulkhainen juga menjadi salah satu calon legislatif yang maju ke DPRD Kepri pada pemilu 2024 kemarin, dan berhasil memperoleh 4.000 suara.

“Meski beliau tidak terpilih, tapi dengan perolehan suaranya bisa menambah kekuatan NasDem untuk kursi di DPRD Kepri,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, berdasarkan survei lokal yang dibuat oleh NasDem Karimun, Zulkhainen juga sangat layak untuk menjadi sebagai orang nomor dua di Karimun.

“Lagi pula beliau sudah banyak bergerak di lingkungan Karimun,” ujarnya.

Akan tetapi Jusrizal masih enggan menyampaikan siapa bacalon Bupati yang akan dijagokan untuk berpasangan bersama Zulkhainen tersebut.

“Kita belum bisa menentukan, tapi yang berpotensi itu bisa saja berpasangan dengan Iskandarsyah dari PKS, dan beberapa tokoh lainnya,” tuturnya.

Baca juga:  Waspada, Blanko KTP-el Dijual Bebas di Pasar Online

Namun hal itu, kata dia, tentu tergantung keputusan DPP NasDem nantinya. Sejauh ini, NasDem juga sudah menjalin koalisi bersama PKS untuk membahas Pilbup 2024 mendatang.

“Di DPRD Karimun, NasDem dapat 3 kursi, PKS juga 3 kursi. Perolehan itu sudah cukup syarat untuk mengusung cabup dan cawabup,” tukasnya.(zul)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini