Beranda Daerah Batam

Pesan Gubernur Ansar saat Wisuda di UIS: Ciptakanlah Peluang Kerja

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat sambutan-f/istimewa-humprohub

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta para wisudawan dan wisudawati, untuk terus memperkaya ilmu pengetahuan dimiliki.

“Karena ilmu pengetahuan tidak akan selesai dengan kalian diwisuda,” kata Ansar saat menghadiri acara Dies Natalis II & Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan IV Universitas Ibnu Sina (UIS) di Hotel Planet Holiday Batam, Sabtu (28/8/2021)

Menurut Ansar, ilmu pengetahuan harus terus dikejar dipelajari, yang pada akhirnya bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat.

Gubernur Ansar menyampaikan, ilmu pengetahuan akan terus berkembang. Karena itu, adalah keharusan untuk terus belajar setiap waktu.

“Ikuti terus setiap perkembangan, agar kita tidak selalu tertinggal,” ucapnya.

Ansar mengatakan, dalam ilmu pendidikan, meng-upgrade ilmu pengetahuan wajib dilakukan, guna memenuhi standar kompetensi sebagai wisudawan.

“Saya percaya dengan modal ilmu pengetahuan yang telah didapat selama duduk di bangku kuliah, para wisudawan akan bisa mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari dalam kurikulum yang telah kalian selesaikan,” paparnya.

Ansar pun mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan semua. Ia meminta agar mereka terus kreatif dan inovatif.

“Ciptakan selalu peluang usaha. Jangan hanya terpatok pada mencari kerja, tapi buatlah peluang kerja,” pintanya.

Sementara itu Rektor UIS Batam Prof Dr Mustaqim Syuaib mengatakan UIS merupakan gabungan dari 3 sekolah tinggi, yakni sekolah tinggi ekonomi, teknik dan kesehatan.

“Sebenarnya masih satu sekolah tinggi lagi, yakni Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) Ibnu Sina. Tapi sejauh ini masih dalam proses. Mudah-mudahan cepat bergabung,” harapnya. (kar/humprohub)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here