Beranda Headline

Pesan Ansar di Hari Sumpah Pemuda Ke-93: Pemuda Harus Kreatif dan Inovatif

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika menjadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (28/10/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, pemuda saat ini harus memiliki karakter, kapasitas dan kemampuan inovasi. Pemuda juga harus memiliki kreativitas yang tinggi dan mandiri.

Hal tersebut, disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 tingkat Provinsi di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (28/10).

“Pemuda juga harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia,” katanya.

Pemuda juga harus mampu menjadi perekat persatuan, untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi demi mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu, menambahkan, saat ini tantangan bagi para pemuda bangsa Indonesia khususnya Kepulauan Riau tentunya tidak semakin ringan.

Karena, dinamika zaman yang terus berubah dengan cepat seiring perkembangan teknologi yang semakin masif membuat pemuda harus mampu beradaptasi dengan cepat dan inovatif.

“Semua itu dapat dicapai dengan komitmen bersatu dalam keragaman yang menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan, pemuda di Kepri dapat menjadi agen perubahan dalam menyokong pembangunan Kepri di masa depan.

“Agar Kepri menjadi daerah yang unggul dan berdaya saing sembari tetap berpegang pada nilai luhur budaya Melayu,” tegasnya.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini turut dibacakan ikrar sumpah pemuda oleh pemuda-pemudi yang memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia, sebagai bukti keragaman budaya namun mampu bersatu demi bangsa Indonesia.

Tampak hadir dalam upacara tersebut Wakil Ketua I DPRD Kepri Dewi Kumalasari, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Dwika Tjahya Setiawan.

Kemudian, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb A Donie P, Kajati Kepri Hari Setiyono, Kaskogabwilhan I Brigjen Lismer Lumban Siantar, dan sejumlah unsur Forkompinda Kepri lainnya.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here