Beranda Headline

Pertama Kali Dilakukan, Wali Kota Ajak Para Kepala OPD Nginap Bareng di Penyengat

0
Wali Kota Rahma bersama para kepala OPD di Pulau Penyengat-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama para Kepala Organisasi Perangkat (OPD) Pemko Tanjungpinang menggelar kegiatan menginap satu malam di Pulau Penyengat, Sabtu (9/4/2021) malam, akhir pekan lalu.

“Selain untuk bersilaturahmi bersama tokoh agama dan seluruh masyarakat Pulau Penyengat, sekaligus untuk mempromosikan wisata Pulau Penyengat dan fasilitas homestay yang tersedia,” kata Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma bersama jajarannya juga melaksanakan zikir bersama di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat menyambut bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah niat kami untuk bermalam di Pulau Penyengat dapat terlaksana dan dapat dilakukan 2 hari sebelum memasuki bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Menurut Rahma, tentunya hal ini merupakan pengalaman pertama. Karena bisa dihadiri oleh seluruh Kepala OPD.

“Nanti setelah kepala OPD, akan dijadwalkan juga para Kabag, Camat dan Lurah menginap di Penyengat. Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Pemko Tanjungpinang,” tegasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang, Surjadi yang juga ikut menginap di Penyengat. Ia mengatakan kegiatan ini sangat bagus.

“Selama ini banyak wisatawan yang berkunjung ke Penyengat tapi tidak menginap. Padahal penyengat itu banyak sisi lain yang menarik, termasuk saat malam dan pagi hari. Seperti bagaimana aspek religi di rasakan wisatawan, saat Subuh di Penyengat,” ujarnya.

Surjadi menyebutkan, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mendorong berkembangnya pariwisata Penyengat, sekaligus menggerakkan UMKM di Penyengat

Bahkan, menurut mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang ini, kegiatan menginap seperti ini baru kali ini dilakukan oleh Pemko Tanjungpinang.

“Sepertinya baru kali ini, di sana kami menginap di homestay yang ada di Penyengat,” tuturnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here