Beranda Headline

Persiapan Pariwisata, Asparnas Kepri Bakal Beri Pelatihan UMKM se-Kota Tanjungpinang

0
Ketua DPD Asparnas Kepri Mulyadi Tan-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Provinsi Kepri, sedang menyusun konsep festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Tanjungpinang, untuk diberikan pelatihan media online (medsos).

“Kegiatan itu sangat penting, bagi UMKM Tanjungpinang di masa Pandemi Covid-19 ini, guna menambah omset jualan mereka nanti,” ucap Ketua Dewan Pengurus Daerah Asparnas Kepri, Mulyadi Tan.

Gagasan itu muncul, setelah pihaknya mengamati perkembangan promosi penjualan berbagai produk UMKM di medsos, sangat meningkat di masa Pandemi Covid-19.

Nah, di Tanjungpinang menurut Mulyadi Tan, sangat sedikit para pelaku UMKM yang menggunakan saluran media daring, guna mempromosikan dagangan mereka.

“Ada sebagian UMKM, yang belum bisa memanfaatkan jualan di online. Nah, di masa Pandemi penjualan online meningkat,” tuturnya.

Berkaitan dengan festival pelatihan itu, DPD Asparnas bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mengetahui jumlah UMKM di Kota Tanjungpinang.

Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan sejumlah ahli Teknologi Informasi untuk melatih para UMKM.

“Data UMKM dari pemerintah itu nantinya sebagai dasar peserta pelatihan. Sembari kami juga mendata di lapangan,” sebutnya.

Ia menambahkan, pelatihan itu sebagai edukasi bagi para UMKM se-Kota Tanjungpinang.

“Sekaligus kita bina dan bimbing mereka sampai bisa jualan di online dengan berbagai konsep penjuapan menarik untuk konsumen,” tutupnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here