Beranda Headline

Permudah Penumpang, KKP Sediakan Fasilitas Vaksinasi di Pelabuhan SbP

0
Kepala KKP Kelas II Tanjungpinang, Agus Jamaludin-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Untuk mempermudah penumpang yang ingin berpergian keluar daerah, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang menyediakan fasilitas vaksin di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP).

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang, Agus Jamaludin mengatakan, tempat vaksin yang disediakan di KKP Pelabuhan itu baru dimulai beberapa hari yang lalu.

“Ini mempermudah penumpang. Karena syarat berpergian keluar daerah harus vaksin. Apabila belum vaksin sama sekali, maka bisa melakukan di pelabuhan SbP yang disediakan KKP,” ungkapnya, Jumat (8/10/2021).

Menurutnya, tempat vaksin yang disediakan itu bukan hanya untuk penumpang yang ingin bepergian keluar daerah, bisa juga dimanfaatkan masyarakat yang berada di luar pelabuhan.

“Sekitar dua minggu kedepan masih kita gelar vaksinasi ini, apabila ramai akan diperpanjang,” ujarnya.

Ia melanjutkan, penyediaan fasilitas vaksin ini, masih terkait dengan syarat keberangkatan, penumpang harus bisa menunjukan bukti yang sudah divaksin.

“Kalau baru sekali vaksin, tetap harus tes antigen. Tapi untuk berpergian ke luar Kepri meskipun sudah dua kali vaksin, penumpang tetap antigen sesuai edaran Gubernur Kepri,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here