Beranda Headline

Permudah Investasi di Tanjungpinang, DPMPTSP akan Luncurkan Program EMAS

0
Kepala DPMPTSP Kota Tanjungpinang, Adi Firmansyah-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tanjungpinang, akan meluncurkan program Elektronik Kemitraan Adaftif dan Strategis (EMAS).

Kepala DPMPTSP Tanjungpinang, Adi Firmansyah menyampaikan, program yang akan diluncurkan dalam waktu dekat itu, untuk meningkatkan investor dalam berinvestasi di Kota Tanjungpinang, khususnya melalui Mal Pelayanan Publik (MPP).

Secara rinci ia menjelaskan, untuk kata Elektronik berarti, pengembangan pelayanan secara elektronik. Yaitu, pengurusan perizinan berbasis aplikasi MPP digital, sehingga bisa mengurus perizinan di manapun berada.

Sedangkan Kemitraan, lanjut dia, DPMPTSP akan terus melakukan dan menjalin kerja sama dengan seluruh instansi yang tergabung dalam MPP.

“Agar instansi yang tergabung bisa konsisten dalam membuka pelayanan di MPP,” katanya kepada hariankepri.com, Selasa (25/6/2024).

Selanjutnya untuk Adaftif, kata dia, yakni strategi penyesuaian dengan perkembangan teknologi yang berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di MPP.

“Salah satunya membuat perwako untuk memberikan kemudahan investor untuk berinvestasi di Tanjungpinang, saat ini perwako tersebut sedang dituntaskan oleh bagian hukum,” terangnya.

Sementara untuk Strategis, lanjut Adi, yakni DPMPTSP sendiri membuat aturan tentang petunjuk teknis sebagai acuan agar mempermudah investor untuk berinvestasi.

“Jadi, jika ada investor yang berinvestasi maka kita berikan kemudahan,” terangnya.

Kemudahan yang dimaksud, lanjut Adi, misalnya Pemko Tanjungpinang bisa mengurangi biaya pajak pembangunan terhadap investor yang bersangkutan.

“Selama ini kita belum bisa lakukan itu. Nanti sudah ada perwakonya maka akan bisa kita berikan kemudahan itu,” ujarnya.

Ia pun berharap, jika program ini sudah diluncurkan nantinya, maka nilai investasi di Tanjungpinang bisa lebih besar, dan semakin banyak investor yang ingin investasi di Tanjungpinang.

Adi menambahkan, program strategi peningkatan investasi melalui program EMAS tersebut merupakan proyek perubahan yang dicetuskannya, saat mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II.

Baca juga:  Didatangi Rudi, Warga Rempang Tetap Masih Menolak Direlokasi

“Insya Allah program EMAS ini akan diluncurkan pada akhir Juni 2024 ini oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini