Beranda Headline

Perjanjian Diteken, UMKM Sudah Bisa Pinjam Modal ke BRK, Bunga Ditanggung Pemprov

0
Pj Sekdaprov Kepri, Lamidi menyaksikan prosesi penandatanganan kerjasama Program Bantuan Subsidi Bunga bagi pelaku UMKM, Rabu (15/9/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Para pelaku UMKM di Provinsi Kepri, sudah dapat memanfaatkan program bantuan subsidi bunga untuk UMKM yang dicanangkan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Rabu (15/9/2021), Pemprov Kepri dan PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKs), tentang Kredit/Pembiayaan Usaha Mikro dengan Subsidi Bunga/Margin di Rupatama lantai 4 Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang.

Pj Sekdaprov Kepri Lamidi menyampaikan, penandatanganan PKs ini merupakan lanjutkan MoU, antara Pemprov Kepri dan BRK di Menara Dang Merdu Kota Pekanbaru pada 21 Agustus 2021 lalu.

“Melalui program ini kita membantu masyarakat yang ingin berusaha sungguh-sungguh, tapi kesulitan modal dalam situasi sekarang ini. Pemprov menanggung semua beban bunganya, pelaku UMKM cukup membayar pinjaman pokoknya saja,” ujarnya.

Sekda juga berharap, melalui pemberian bantuan subsidi bunga ini, mampu meringankan beban pelaku UMKM yang menjadi debitur.

“Saya harap bantuan yang diberikan kepada UMKM, yang diwujudkan melalui subsidi bunga ini nantinya agar tidak disalah artikan oleh masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Lamidi juga mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri, dalam menumbuh-kembangkan UMKM di Provinsi Kepri.

“Kerjasama yang baik ini, kami berharap dapat terus terjalin dalam rangka terwujudnya visi-misi Kepulauan Riau yang Makmur, berdaya saing dan berbudaya,” tuturnya.

Direktur Kredit PT. Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Tengku Irawan mengatakan, Gubernur Kepri memberikan relaksasi ini, sebagai salah satu upaya dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN) diwilayah Provinsi Kepulauan Riau.

“Ini memang menjadi salah satu kebijakan yang bisa meningkatkan peluang-peluang pertumbuhan usaha mikro yang memang berdampak nyata terhadap pelaku usah dari pendemi Covid-19,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Umum M. Hasbi, Kepala BPKAD Venni, Kepala BP2RD Reni Yusneli dan Kadis Koperasi dan UMKM Agusnawarman.

Kemudian, Kepala Divisi UMKM Bank Riau Kepri, Antoni, Pimpinan BRK Cabang Tanjungpinang Wan Abdur Rahman, Pjs Pimpinan BRK cabang Batam Erwin Indra, Pimpinan BRK cabang Bintan Musnardi dan Pimpinan BRK cabang pembantu Bintan Center, Destrian.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here