Beranda Headline

Perdana di Tanjungpinang, Pasien Positif Corona Meninggal Dunia

0
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tanjungpinang, Rustam menyampaikan, bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada 2 April 2020 lalu, dinyatakan positif Covid-19.

“Hasil lab PCR nya baru keluar sekarang, dan hasilnya positif corona virus,” ungkapnya, Kamis (9/4/2020) kepada hariankepri.com.

Ia juga menegaskan, untuk pemakaman PDP yang meninggal dunia itu, dilakukan sesuai standar Covid-19. Namun, Rustam enggan menjawab, dimana lokasi PDP yang meninggal itu dimakamkan.

Rustam juga menceritakan, bahwa PDP tersebut, sebelumnya juga sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib (RAT).

Dalam data per 9 April 2020 ini yang didapatkan dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Kepulauan Riau, menunjukkan kenaikan yang signifikan.

Khususnya di Tanjungpinang, yang awalnya hanya 4 pasien yang positif, saat ini sudah 10 orang yang positif Covid-19. Sedangkan untuk yang meninggal berstatus positif Covid-19 berjumlah 1 orang.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 36 orang, lalu untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 155 orang sementara untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) 253 orang.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here