Beranda Headline

Percepat Serapan APBD, Ansar Minta Program Bansos Segera Dijalankan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat memimpin rapat evaluasi serapan APBD tahun 2022 bersama seluruh Kepala OPD, di Kantor Gubernur Kepri, Senin (21/2/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menekankan, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri, untuk mempercepat serapan anggaran APBD Kepri tahun 2022.

Orang nomor satu itu meminta, di triwulan I 2022 ini, serapan anggaran APBD Kepri harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Saya harap serapan dapat lebih baik daripada triwulan 1 tahun lalu,” katanya dalam rapat evaluasi OPD Pemprov Kepri, di ruang rapat utama, Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (21/2/2022).

Ia pun meminta kepada OPD yang pada tahun ini menjalankan program bantuan kepada masyarakat, agar segera merealisasikan program itu di triwulan 1 tahun anggaran 2022.

“Karena ini berkaitan dengan percepatan pemulihan ekonomi. Dinas-dinas yang ada pagu anggaran untuk bantuan ke masyarakat agar digesa. Jangan terlalu lama karena nanti presedennya menjadi tidak baik,” tegasnya.

Dalam rapat itu, Ansar juga meminta di tahun anggaran 2022 ini, APBD Kepri disetiap triwulannya harus terserap minimal 25 persen. Sehingga realisasi anggaran, APBD Kepri di tahun 2022, bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Saat ini kita sudah punya tim yang kuat, tinggal diberdayakan,” ucapnya.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini