Beranda Daerah Bintan

Penyaluran Bantuan Covid-19, Seri Kuala Lobam Bersiap Bagikan BLT Tahap II

0
Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua, untuk yang terdampak Covid-19, di Kecamatan Seri Kuala Lobam, direncanakan pertengahan Juni 2020 ini.

Artinya kata Anton, tinggal menunggu laporan akhir verifikasi oleh Tim Covid-19 Dinsos Bintan, terkait data-data warga yang belum terakomodir.

“Harapan kita, bantuan kedua ini segera terealisasi, dan yang belum ter-cover dari tahap I bisa terakomodir” terang Anto saat dikonfirmasi hariankepri.com, Senin (8/6/2020).

Anton pun mengucapkan rasa syukur, karena Pemkab Bintan hingga kini masih fokus membantu masyarakat, utamanya yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, Bintan saat ini segera menyalurkan tahap kedua,” ucapnya.

Menurut Anton, dari hasil pengecekan di lapangan terhadap penerima BLT, mereka mengaku sangat terbantu, khususnya untuk menunjang kebutuhan sembako.

“Mereka dirumahkan, dengan BLT ini warga sangat-sangat terbantu,” imbuhnya.

Adapun data penerima manfaat dampak corona baik BLT dan PKH untuk gelombang pertama, sesuai KTP-el dan KK di 5 kelurahan/desa sebanyak 3.523 kepala keluarga. Dengan sumber dana dari APBN, APBD maupun Dana Desa.

“Warga itu dari Kelurahan Permai, Desa Lobam, Teluk Salah, Desa Busung, dan Desa Kuala Sempang,” tutup Anton. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here