Beranda Headline

Penghargaan Diterima Ansar, Kepri Terbaik di Indonesia untuk Urusan Peduli Penyiaran

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menunjukkan penghargaan dari Anugerah KPI Award 2021-f/istimewa-humprohub kepri

JAKARTA (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menerima penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai Provinsi terbaik di Indonesia, untuk kategori khusus ‘Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran’ dalam ajang Anugerah KPI Award 2021.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan di studio 5 Emtek City jalan Damai No. 11, Daan Mogot, Jakarta, Jumat (17/12/2021) malam kemarin.

Gubernur Ansar Ahmad dalam kesempatan itu menyampaikan, penghargaan yang diterimanya itu ia dedikasikan untuk seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.

“Setiap penghargaan yang saya terima adalah hasil kerja keras kita semua. Semoga ini bisa menjadi motivasi kita, terutama bagi teman-teman yang berkecimpung di dunia penyiaran,” katanya.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Kepri itu, peran lembaga penyiaran baik televisi maupun radio di daerah perbatasan di Kepri sangat penting.

Selain sebagai hiburan, lembaga penyiaran tersebut, juga memiliki peran penting untuk akses informasi masyarakat, dan sebagai pengawal rasa nasionalisme masyarakat perbatasan.

Karena, kata dia, selama ini masyarakat di Provinsi Kepri sudah terbiasa dengan siaran dari negara tetangga, dengan kehadiran lembaga penyiaran, hal itu tentunya bisa menjadi pilihan masyarakat Kepri, untuk menikmati sajian konten yang berkualitas.

Anugerah KPI Award merupakan kegiatan tahunan KPI Pusat, sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras lembaga penyiaran yang berupaya menyuguhkan tontonan yang sehat dan berkualitas.

Dalam Anugerah KPI Award, Provinsi Kepri menjadi daerah yang terbaik, menyusul di bawahnya DKI Jakarta, Bali dan Sulawesi Selatan.

Selama pandemi Covid-19, Pemprov Kepri bersama KPID dan lembaga penyiaran, terus menerus menayangkan iklan layanan masyarakat penanganan pandemi. Mulai dari pencegahan hingga pemulihan ekonomi terdampak pandemi.

Selain itu, sebagai penguatan dan dukungan Pemprov terhadap kelembagaan KPID untuk mengawal penyiaran digital di perbatasan.(kar/humprohub kepri)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here