Beranda Daerah Natuna

Pemuda Minta Pemkab segera Wujudkan Penangkaran Buaya

0
Para Pemuda Karang Taruna desa Air Lengit saat mengadakan kerja bakti membersihkan bendungan

NATUNA (HAKA) – Rencana pembangunan lokasi budi daya (penangkaran) buaya di Desa Air Legit, ternyata didukung warga Desa Air Lengit. Desa itu sendiri letaknya tak terlalu jauh dari Bendungan Tapau, yang disebut-sebut cocok untuk penangkaran buaya.

Penangkaran itu disebut juga bisa menarik pelancong datang. Pelancong datang, uang pun datang berputar menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Konsep pikiran itulah yang mulai tertanam di benak warga tempatan. Paling tidak itulah yang disampaikan Soleh, Wakil Ketua Karang Taruna, Desa Air Lengit.

Soleh, menambahan dia sangat setuju kawasan bendungan tersebut dijadikan lokasi penngkaran buaya. “Bendungan Tapau bisa akan ramai kedatangan pengunjung,” kata Soleh kepada wartawan, kemarin.

Ditambahkan Soleh, sebelumnya para pemuda Karang taruna di desa itu sudah pernah juga melaksanakan event Lomba Memacing Ikan Air Tawar. Dan, antusias para peserta dinilainya sangat bagus. Itu yang membuat dirinya yakin potensi wisata dari penangkaran buaya. Karenanya, Soleh berharap rencana penangkaran buaya bisa segera diwujudkan. (fer)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here