Beranda Headline

Pemprov Lumpuh, Ratusan Pejabat Tak Ada Kerja

0
Sekdaprov Kepri Arif Fadilah melantik tiga pejabat administrator.

Tiga Dilantik Duluan untuk Muluskan Pencairan

TANJUNGPINANG (HAKA)-Setelah dibentuk dan disahkan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, 30 pejabat pun dilantik dan dikukuhkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Masalah muncul. Pejabat di bawahnya yang berlevel eselon III dan IV sebagai eksekutor teknis belum juga dilantik dan dikukuhkan.

“Padahal kunci pekerjaan ada di mereka. Kalau sekarang bisa dibilang pemprov lumpuh. Sebab tidak ada yang bisa dikerjakan. Status menjabat tapi belum ada SK,” ungkap Anggota DPRD Kepri Rudi Chua kepada wartawan, kemarin.

Nah diam-diam Pemprov Kepri melantik tiga pejabat administrator.yang statusnya eselon III. Ketiganya dilantik Sekdaprov Kepri Arif Fadilah, Jumat (6/1) di Kantor Gubernur Kepri.

Tiga pejabat ini dua untuk Badan Keuangan pemprov dan satu lagi.untuk Badan Pendapatan Daerah. Alasanya hanya satu, agar proses pencairan duit bisa dilakukan untuk kebutuhan rutin tertentu.

“Dua yang di badan keuangan adalah bagain pencairan dan kuasa bendahara umum daerah. Ini tentu.untuk mengeluarkan anggaran tertentu. Sebab sekarang eselon III belum ada yang dilantik,” kata Rudi. (qey)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here