Beranda Headline

Pemprov Banyak Bangun Infrastruktur di Tahun 2022, Salah Satunya Rumah Adat

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menegaskan, di tahun anggaran 2022 mendatang, Pemprov Kepri akan membangun gedung baru di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

Adapun program pembangunan infrastruktur yang akan direalisasikan di tahun anggaran 2022 nanti, yakni, pembangunan rumah adat di kawasan Gurindam 12, Tepilaut Tanjungpinang.

Kemudian, proyek, penataan kawasan wisata di Sei Enam Kijang, Kabupaten Bintan, dan proyek penataan kawasan Masjid Raya Nur Ilahi di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

“Masjid itu kita tata agar semakin baik dan menjadi masjid hijau,” katanya, Senin (6/12/2021).

Kemudian, sambungnya, sepanjang tahun anggaran 2022, Pemprov Kepri juga akan melakukan sejumlah pembangunan di kawasan pusat pemerintahan Provinsi Kepri di Pulau Dompak.

Seperti pembangunan gedung diklat, pembangunan gedung quran center, dan pembangunan gedung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Selain itu, ada juga pembangunan gedung LAM, di Kota Tanjungpinang dan pembangunan gedung BLK di Kabupaten Karimun.

“Kita juga akan merekonstruksi kembali kantor penghubung Kepri yang ada di Jakarta agar bisa menjadi rumah singgah bagi warga Kepri yang ada di Jakarta. Dan tahun 2022 nanti Pemprov Kepri juga akan membangun gedung etalase Dekranasda,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ansar mengingatkan kepada OPD terkait dan konsultan perencanaan untuk menyiapkan dengan matang perencanaan dan desain pembangun proyek-proyek strategis tersebut.

“Kita mau perencanaannya bagus, bangunan yang dirancang ikonik dan tetap memperhatikan nilai-nilai estetika serta efektif dan efisien dalam pemanfaatan anggaran,” tegasnya.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here