Beranda Headline

Pemko Rehab Gedung LAM Tanjungpinang, Wan Rafiwar: Alhamdulillah Kami Bersyukur

0
Bangunan LAM Tanjungpinang sedang dalam proses rehab oleh Dinas PUPR Kota Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, yang terletak di Jalan Agus Salim, Tepi Laut sedang direnovasi oleh Pemko Tanjungpinang.

“Gedung itu direhab tersebut, karena kondisinya sudah banyak yang bocor dan rusak,” ujar Ketua LAM Tanjungpinang, Wan Rafiwar.

Menurutnya, pengusulan ini sudah lama diajukan ke pemerintah, bahkan di masa kepemimpinan sebelumnya. Namun di tahun ini baru terealisasi.

“Alhamdulillah meskipun hanya direnovasi kami sudah merasa bersyukur,” ungkapnya, Kamis (2/9/2021).

Karena kata dia, sebenarnya pihaknya ingin Gedung LAM Tanjungpinang itu, bisa setara dengan gedung LAM lainnya yang ada di Kepri.

“Kami juga pernah usulkan agar pemko kalau bisa memberikan lahan untuk membangun Gedung LAM ini seperti daerah lainnya. Itu harapan kami. Tapi karena sudah direnovasi ini, Alhamdulillah, paling tidak nanti sudah bisa melakukan pertemuan dan acara lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat membenarkan, bahwa pemko melalui dinas PUPR sedang merehabilitasi Gedung LAM tersebut.

“Iya sudah mulai 2 minggu lalu berjalan rehab atau renovasinya,” sebutnya.

Menurutnya, rehabilitasi yang dilakukan itu memakan anggaran sekitar Rp 700 juta, dengan target selesai selama 3 bulan.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here