Beranda Headline

Pemko Pasang 34 Titik Hotspot, Masyarakat Bisa Akses Internet Gratis

0
Sejumlah warga saat menikmati hotspot gratis yang berada di Taman Batu 10-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), telah memasang 34 titik layanan hotspot gratis di sejumlah lokasi publik.

Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto menyampaikan, 34 titik hotspot yang sudah terpasang itu, tersebar di 4 kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Di antaranya, Taman Laman Boenda Tepilaut, Tugu Revolusi Mental, Taman Batu 10, Gedung Gonggong, Tugu Pensil, sejumlah Gedung Posyandu, Kantor Perpustakaan, puskesmas dan beberapa tempat pelayanan publik lainnya.

“Besaran kapasitas layanan internet 30 Mbps per titik,” ujarnya kepada hariankepri.com, Kamis (4/7/2024).

Menurutnya, dengan adanya layanan internet gratis ini, semua masyarakat bisa menikmatinya, dan warga tidak perlu menggunakan password.

“Jadi setiap warga bisa pakai hotspot ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pemasangan hotspot gratis ini bertujuan untuk meningkatkan akses internet di kalangan masyarakat umum, terutama di tempat-tempat publik yang sering dikunjungi.

“Program ini untuk mendukung inklusi digital dan memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses informasi dan layanan online dengan mudah,” tuturnya.

Namun, Teguh juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan layanan internet gratis ini dengan bijak. “Kami mengimbau agar layanan hotspot ini tidak dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi hoaks,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Kunjungi Rutan dan RSUD, Cara Juwariyah Peringati Hari Kartini
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini