Beranda Daerah Tanjungpinang

Pemko Berkomiten Punya Quran Center

0
Wawako H Syahrul membuka MTQ Kelurahan Senggarang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd, yang juga Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang, mengatakan ada dua tujuan pelaksanaan MTQ, yaitu tujuan dalam jangka pendek untuk mencari qari dan qariah yang akan mewakili kelurahan di tingkat kota. Dan, untuk mencari bakat yang ada di masing-masing RT/RW. Untuk dibina LPTQ TPQ yang ada di Kota Tanjungpinang. Untuk menghindari krisis orang yang tidak bisa membaca Alquran sebagai pedoman hidup.

“Para qari dan qariah yang telah dapat juara ini harus kita jaga. Karena itu kami sangat mengharapkan kepada orang tua, khususnya memiliki anak yang memiliki bakat qari dan qariah dapat dijaga dan terus dituntun,” kata Syahrul, saat menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Senggarang tahun 2017, Rabu (1/3) malam.

Syahrul menjelaskan bahwa Pemko Tanjungpinang juga terus berkomitmen dalam membina para qari dan qariah yang ada di Tanjungpinang. Meskipun, Tanjungpinang belum memiliki Quran Center. Namun, Pemko berkomitmen untuk memiliki Quran Center.

Lurah Senggarang Iman Satria SSos, selaku ketua panitia pelaksana mengatakan MTQ ini untuk membina generasi muda dalam membaca Alquran. Dan, untuk mensyiarkan agama Islam di Kota Tanjungpinang khususnya di Kelurahan Senggarang.

MTQ Kelurahan Senggarang ini melombakan, tilawatil Quran dewasa dan anak-anak serta tartil dewasa dan anak-anak. Jumlah peserta sekitar 45 orang yang terdiri dari 26 laki dan 14 perempuan. (red/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here