Beranda Daerah Natuna

Pemkab Ditantang Gairahkan Iklim Investasi

0
ilustrasi

NATUNA (HAKA) – Ada banyak calon investor dari luar yang bolak-balik datang ke Natuna. Namun, sampai sekarang nyaris tidak ada yang jadi. Geografis Natuna yang jauh dari mana saja diduga menjadi kendala masuknya investasi luar tersebut. Perlu upaya lain untuk menggeliatan iklim investasi di Natuna, seperti memaksimalkan investasi lokal.

“Potensi investasi lokal sebenarnya sangat besar, tapi belum terlihat. Mungkin diperlukan kebijakan khusus dari pemerintah daerah. Agar potensi investasi lokal bisa berkembang,” kata Dedi, pemerhati ekonomi di Natuna, kemarin.

Menanggapi pertanyaan apa bentuk kebijakan khusus itu, Dedi, menjawab bisa saja dalam pemberian fasilitas khusus. Seperti penundaan pembayaran pajak atau kemudahan perizinan dan banyak lainnya yang bisa dilakukan.

Dedi yakin, jika pemerintah daerah bisa memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan untuk calon investasi lokal, dia yakin iklim investasi di Natuna akan bergairah. “Biasanya kepada calon investor luar disampaikan berbagai kemudahan untuk berinvestasi di Natuna. Kenapa hal serupa tidak diberikan kepada calon investor lokal?” ucapnya. (fer)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here