Beranda Headline

Pemilihan Ketua Alot, Jailani-Sutana Terpilih Pimpin AJI Tanjungpinang Periode Kedua

0
Pasangan Jailani-Sutana dan Pasangan Masrun-Ogen cabut nomor urut untuk pemilihan Ketua dan Sekretaris AJI Kota Tanjungpinang periode 2021-2024-f/istimewa-dokumen panitia

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pasangan Jailani – Sutana, kembali memimpin AJI Kota Tanjungpinang periode 2021-2024. Setelah

Mereka berdua terpilih melalui sidang pleno Konferta II Tanjungpinang, yang diselenggarakan di Sekretariat AJI Kota Tanjungpinang, Komplek Bintan Center, Sabtu (3/4/2021) malam.

Jailani-Sutana memperoleh 28 suara sah dari rivalnya yakni, Masrun-Ogen, yang hanya mendapatkan 10 suara.

Yakni, 25 anggota menyalurkan hak pilih dengan cara mencoblos kertas suara yang disiapkan pantia penyelenggara Konferta.

Sedang tiga pemilih, memilih secara terbuka melalui jaringan telekomunikasi. Pasalnya, mereka berada di Kabupaten Lingga dan Jakarta.

Atas hasil demokrasi itu, pimpinan sidang yang diketuai oleh Kurnia Syaifullah, dan anggota Charles Sitompul serta Nikolas Panama, menetapkan Jailani – Sutana untuk kembali menahkodai organisasi.

Diketahui, waktu tahapan pemilihan itu cukup alot serta penuh dengan perdebatan panjang antara peserta dan pimpinan sidang.

Mulai dari pembahasan tata tertib (tatib) konferta hingga penjaringan bakal calon pasangan calon ketua dan sekretaris.

Masih pembahasan tatib saja, hujan interupsi antara peserta dan pimpinan sidang mewarnai jalannya sidang membahas pasal demi pasal sebagai syarat pemilihan.

Pada tahap penjaringan calon Ketua dan Sekjen, para peserta mengusulkan nama-nama untuk dijadikan pasangan ketua dan sekretaris.

Adapun nama-nama yang diusulkan oleh peserta yakni, Jailani (Batam Pos), Sutana (batamnews.com), Ogen (Antara), Charles (presmed.com), Masrun (hariankepri.com) dan Muh Bunga Ashab (suryakepri.com). Akhirnya, peserta memilih 4 pasang kandidat.

Namun, yang bersedia dan memenuhi syarat pencalonan, hanya pasangan nomor urut 01 Jailani-Sutana dan pasangan nomor urut 02 Masrun-Ogen.

Saat berlangsung pencoblosan, mimik wajah masing-masing kandidat calon Ketua maupun Sekjen AJI Tanjungpinang, terlihat pucat.

Tidak ketinggalan, sorak sorai para pendukung dari kedua paslon, turut mengiringi jalannya proses penghitungan surat suara tersebut.

Alhasil, Jailani-Sutana keluar sebagai pemenang. Hal ini, mendapat sambutan positif dari Sekjen AJI Pusat Indonesia, Ika Ningtyas yang turut menyaksikan jalannya sidang konferta.

Dia mengharapkan keduanya dapat meningkatkan kinerja AJI agar menjadi semakin lebih baik. Semua anggota AJI, diimbau mendukung Ketua dan Sekjen terpilih dalam menjalankan program kerja tiga tahun mendatang.

“Setelah ini ada rapat kerja AJI. Sehingga, teman-teman bisa lebih fokus dalam menyusun program kerja ke depan,” ujar Ika. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here