Beranda Headline

Pelantikan Diduga Tak Libatkan Baperjakat, Istri Calon Wawako Pinang Dimutasi Rahma

0
Wali Kota Rahma saat melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melantik 272 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Selasa (19/1/2021).

Beredar informasi, pelantikan ini diduga tidak melalui proses di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemko Tanjungpinang, yang diketuai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari.

“Tanya ke Bu Wali saja, jangan ke saya,” ucap Teguh singkat saat dikonfirmasi hariankepri.com, sebelum pelantikan.

Bahkan Kepala BKPSDM Pemko Tanjungpinang, Raja Khairani yang berposisi sebagai Sekretaris Baperjakat, juga tidak menjawab pertanyaan wartawan, seputar pelaksanaan pelantikan.

Rahma sendiri saat dikonfirmasi usai pelantikan, enggan memberikan tanggapan, ketika ditanya mengenai proses penyusunan pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) yang tidak melalui baperjakat.

Baca Juga: Sekdako Teguh: Proses Pelantikan Sudah Sesuai Ketentuan dan Hasil Baperjakat

Mantan Anggota DPRD Tanjungpinang ini pun hanya tersenyum, sembari meninggalkan lokasi acara pelantikan.

Menariknya, dari sekian banyak pejabat yang dilantik Rahma, ada satu pejabat eselon III di Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang yang dimutasi ke Dinas Pertanian Perikanan.

Pejabat ini belakangan diketahui, adalah istri dari Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga yang tidak lama lagi berstatus Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Hal ini pun dibenarkan Sekretaris Disdik Kota Tanjungpinang, Muhammad Yasir. “Iya benar, beliau ibu kabid itu istri dari Pak Ade Angga. Tapi tak tau setelah ini dilantik di mana,” singkatnya mengakhiri. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here