Beranda Daerah Batam

Pelaku Pariwisata Akan Divaksin, Ansar: Lagoi dan Nongsa Pintu Masuk Wisman

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Wagub Kepri Marlin Agustina dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak memimpin rapat bersama Forkompinda Provinsi Kepri, di Graha Kepri, Kota Batam, Sabtu (13/3/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

BATAM (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri akan melakukan vaksinasi bagi para pelaku pariwisata di dua kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan dan Nongsa, Kota Batam, pada Sabtu (20/3/2021) pekan depan.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, selain para pelaku pariwisata di dua kawasan itu, vaksinasi juga akan dilakukan kepada sejumlah masyarakat yang berada di sekitar kawasan pariwisata tersebut.

“Ini semua dalam upaya kembali reaktivasi sektor pariwisata,” katanya saat memimpin rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Provinsi Kepri, di Graha Kepri, Kota Batam, Sabtu (13/3/2021).

Ansar memperkirakan, pada 21 April 2021 mendatang, dua kawasan tersebut, sudah siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara.

Untuk merealisasikan hal itu, sejauh ini ujarnya, Pemprov Kepri terus menjalin komunikasi yang intens dengan Pemerintah Singapura.

“Termasuk mendapat dukungan dari pemerintah pusat, yang juga melakukan perbincangan secara goverment to goverment,” jelasnya.

Disampaikannya, khusus untuk di Lagoi, Kabupaten Bintan, dari total 15 hotel yang ada dikawasan itu. Baru empat hotel yang akan buka.

Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di kawasan tersebut, nantinya setiap wisman yang datang terlebih dahulu akan menjalani tes covid-19 dengan menggunakan GeNose, yang sudah terbukti efektif untuk mendeteksi virus Covid-19.

“Secara umum mereka sangat siap. Mudah-mudahan langkah ini, menjadi awal yang baik mengembalikan Kepri sebagai daerah tujuan wisata. Sehingga perekonomian Kepri terus meningkat dan kembali mencapai pertumbuhan yang tinggi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat itu di antaranya, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Ketua DRPD Kepri Jumaga Nadeak, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah.

Kemudian, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kepala Staf Kogabwilhan I Mayjen TNI Syafruddin, Danlantamal IV Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Kajati Kepri Hari Setiyono, serta sejumlah Kepala OPD Provinsi Kepri.(kar/humprohub)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here