Beranda Headline

Peduli Penanganan Covid, Dewi Ansar Ciptakan Program GP3C19

0
Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari saat memimpin rakor peluncuran program GP3C19-f/istimewa-humprohub

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua TP PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar meluncurkan program Gerakan Peduli Penekanan Penyebaran Covid-19 (GP3C19). Gerakan ini diinisiasi oleh Dewi yang prihatin dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Kepri.

“PKK harus turut serta dalam upaya penekanan angka Covid, maka saya dan teman-teman ingin memberikan kontribusi melalui pencanangan gerakan ini,” ucap Dewi saat memimpin rapat koordinasi bersama pengurus TP PKK Kabupaten/Kota secara daring dari Gedung Daerah,Tanjungpinang, Jumat (4/6/2021).

Tujuan dari GP3C19 ini, sambung Dewi, untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Pemberantasan Covid seharusnya dimulai dari lingkaran masyarakat terkecil yaitu lingkungan keluarga dan rumah tangga.

“PKK sebagai mitra dari pemerintah sudah sepatutnya turut membantu. Kader PKK harus tanggap dan peka terhadap isu-isu aktual di masyarakat,” tegasnya.

Program GP3C19 ini melibatkan seluruh pengurus PKK di tingkat kabupaten dan kota. Nantinya, PKK Kepri akan menggelar lomba yang berisikan upaya-upaya penekanan Covid-19 di tiap daerah.

“Di antaranya Lomba Peran Kader dalam Penekanan Penyebaran Covid-19, Lomba Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Lomba IVA Test,” sebutnya.

Dalam pencanangan GP3C19, Dewi menggandeng beberapa instansi daerah, sebagai mitra kerja untuk bersama-sama menyukseskan gerakan peduli penekanan Covid-19 ini.

Seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Biro Humas dan Protokol, termasuk dari Kanwil Kementerian Agama Kepulauan Riau.

Ia berharap melalui GP3C19 ini, TP PKK dapat memberikan edukasi kepada masyarakat. (kar/humprohub)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here