Beranda Headline

PDIP Usulkan Raja Ariza dan Esram ke DPP untuk Jadi Pendamping Lis

0
Sekretaris DPC PDIP Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana-f/istimewa-koleksi pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris DPC PDIPD Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana menyampaikan, bahwa DPC sudah selesai melakukan rapat pleno, untuk membahas nama-nama calon wakil wali kota yang akan diajukan ke DPP.

“Plenonya sudah kami lakukan Rabu (12/6/2024) kemarin,” kata Asep kepada hariankepri.com, Kamis (13/6/2024).

Ia menyampaikan, sebelumnya ada 8 nama yang mendaftar, sebagai bakal calon wakil wali kota ke DPC PDIP Tanjungpinang.

“Dari 8 tokoh itu, mengerucut menjadi 4 nama. Yakni Raja Ariza, Juramadi Esram, Endri Sanopaka dan Momon Faulanda,” sebutnya.

Nah dari hasil rapat pleno, kembali mengerucut tinggal 2 nama. Bahkan dua nama tersebut sudah diputuskan untuk diajukan ke DPP PDI Perjuangan.

Kedua nama itu, kata Asep yakni Raja Ariza dan Juramadi Esram. Pihaknya menilai, kedua tokoh itu diajukan karena sama-sama banyak berpengalaman di birokrasi pemerintahan.

Seperti diketahui, Baik Raja maupun Juramadi, keduanya saat ini masih tercatat sebagai pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri. Juramadi sebagai Kadisbud dan Raja berstatus sebagai Widya Iswara.

Asep mengatakan, Raja Ariza memiliki segudang pengalaman di pemerintahan. Beliau pernah menjabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang dan menjabat sebagai kepala dinas di beberapa OPD Pemprov Kepri.

“Begitu juga untuk Juramadi Esram, beliau juga pernah menjabat Sekda dan Pj Bupati Lingga,” terangnya.

Ia menambahkan, keputusan partai untuk mengajukan kedua tokoh tersebut, karena PDIP sangat memerlukan figur bakal calon wakil wali kota yang memahami dan mengerti tata kelola pemerintahan.

“Namun keputusan DPC kemarin itu nanti tergantung dari DPP, siapa yang akan disetujui untuk mendampingi Lis Darmansyah, karena rekomendasi dari DPP akan serentak keluar baik sebagai bacalon wali kota dan wakil wali kota,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Polisi Tetapkan Rusdianto Tersangka Tewasnya Fendi di Pelabuhan Kawal
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini