Beranda Headline

PDIP-Gerindra-PKB Sah Koalisi, Iman Cawagub Pasangan Soerya Respationo

0
Para pengurus DPD Gerindra Kepri saat berada di kediaman Soerya Respationo menyerahkan surat dukungan pasangan Soerya dan Iman-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Teka teki siapa pendamping Soerya Respationo, untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri akhir 2020 mendatang, terjawab sudah.

Dia adalah Iman Sutiawan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Batam, yang telah mendapat restu Partai Gerindra Pusat, untuk menjadi Cawagub Kepri, berpasangan dengan Soerya Respationo.

“Saya sudah menyerahkan berkas pencalonan Pak Iman Sutiawan sebagai Cawagub kepada Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo, pada Selasa (2/6/2020),” terang Sekretaris DPD Partai Gerindra Kepri, Onward Siahaan kepada hariankepri.com.

Onward menjelaskan, pertemuan dengan Soerya itu digelar pada Selasa malam di kediaman beliau, di Perumahan Duta Mas, Batam Center.

Dalam pertemuan itu juga, sambung Onward, telah disepakati bersama bahwa, PDIP, Gerindra dan PKB akan mengusung pasangan Soeryo Respationo-Iman Sutiawan, sebagai Pasangan Cagub-cawagub dalam Pilkada Kepri 2020.

“Pak Soerya juga sudah setuju pasangan ini. Untuk lebih jelasnya bisa juga ditanyakan langsung ke beliau,” imbuhnya.

Onward juga memastikan, bahwa surat rekomendasi untuk kadernya yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Batam itu, sudah diterbitkan oleh Sekjend DPP Gerindra.

“Saya sudah komunikasi dengan Pak Sekjen dan Pak Dasco (Waketum), keputusan sudah final, tinggal menunggu fisik surat rekomnya sampai di kami,” tukasnya. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here