Beranda Headline

Pastikan Pemilu Tetap di Tahun 2024, Ketua RGPeduli Kepri Temui Ketua Komisi II DPR RI

0
Ketua RGPeduli Kepri Erwan Bachrani (kiri) bersama Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia-f/istimewa

JAKARTA (HAKA) – Ketua RGPeduli Kepri, Erwan Bachrani, menemui Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Kamis (7/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Erwan, mengapresiasi DPR RI, Pemerintah Pusat serta penyelenggara pemilu, yang telah menyepakati agenda pemilu ditetapkan pelaksanaannya pada tahun 2024 mendatang.

“Ini merupakan aspirasi seluruh elemen anak bangsa dalam berkonstitusi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Erwan kepada Ahmad Doli di ruang kerjanya.

Agenda pesta demokrasi politik itu, sambung Erwan, juga telah disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Bahwa orang nomor satu di republik ini, patuh dan taat terhadap konstitusi.

“Artinya, pemilu akan tetap diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024,” ucap Erwan.

Terkait statement sejumlah tokoh politik di negeri ini, terkait wacana tertundanya Pemilu serentak itu. Menurut Erwan, itu merupakan bagian dari instrumen politik.

Untuk mewujudkan pemilu damai, Erwan menambahkan, pemuda Kepri tetap akan menjaga agenda negara itu secara konstitusional.

“Maka kita mendukung penuh agenda – agenda Komisi II DPR RI bersama pemerintah dan KPU, dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ahmad Doli Kurnia Tanjung meminta kepada seluruh komponen masyarakat Indonesia. Artinya, peran pemuda Indonesia adalah, merupakan garda terdepan dalam membangun demokrasi Indonesia.

“Saya arahkan untuk tetap kompak dan selalu mengedepankan sikap santun dalam agar demokrasi lebih maju dan bermartabat di Indonesia ke depannya,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini