Beranda Headline

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Pagi-pagi di Hari Libur Ansar Temui KPM

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad ditemani Wali Kota Rahma, mengunjungi M Nasir selaku penerima BST di Tanjungpinang-f/istimewa-humprohub

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad terus memastikan bantuan dari pemerintah sampai ke masyarakat, tanpa ada kendala apapun.

Kendati Rabu (11/8/2021) terhitung libur nasional, namun Ansar tetap turun langsung ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Tanjungunggat, Tanjungpinang.

Sekitar pukul 06.15 WIB, Ansar tiba di lokasi dan langsung mendatangi KPM, atas nama Mastuti sebagai penerima Bantuan Pangan Nontunai (BPNT).

“Ibu terima ya bantuannya? Ibu pastikan kartu ini juga aktif ya?,” tanya Ansar sambil berbincang dengan Mastuti.

Ansar berharap bantuan dari pemerintah bisa bermanfaat, dan jika ada kendala agar segara disampaikan kepada RT/RW setempat.

“Sehingga semua bisa segera diatasi,” tegasnya

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berbincang dengan KPM, Mastuti penerima BPNT-f/arga-hariankepri.com

Ansar juga didampingi Wali Kota Rahma, Kadis Sosial Tanjungpinang, Achmad Nur Fattah, Plt Kabid FM Dinsos Kepri, Yeni Ardianti dan sejumlah Pejabat Pemko Tanjungpinang dan Provinsi Kepri.

Hadir juga Lurah Tanjungunggat dan RT setempat. Ansar juga mendatangi 5 KPM di Tanjungunggat untuk memastikan bantuan diterima KPM.

Dalam kesempatan itu, Ansar sekaligus menyosialisasikan bantuan sosial (bansos) untuk keluarga tidak mampu, yang terkonfirmasi Covid-19 dan santunan meninggal dunia karena Covid-19.

Ia meminta bantuan tersebut langsung ditransfer kepada penerima setelah datanya divalidasi.

“Hari ini terkonfirmasi, hari kedua langsung transfer, supaya mereka tidak berpikir bagaimana memenuhi kebutuhannya selama isoman, dengan begitu diharapkan mereka cepat pulih,” tegasnya

Ansar menegaskan, semua bantuan-bantuan baik dari Pemerintah Provinsi, Pemko Tanjungpinang dan Pusat harus tepat sasaran dan diterima langsung.

“Koordinasi antara dinas terkait di Pemko dan Pemprov harus baik, karena ini kerja bersama, kita pakai data DTKS dan satgas, untuk yang diluar itu segera dibantu pengurusan melalui RT,” pungkasnya.(arp)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here