Beranda Daerah Tanjungpinang

Pasokan Kurang Harga Sayur Menjulang

0
Pedagang Sayur Dipasar Bintan Center,Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA)- Setelah perayaan Imlek, harga sayur mayur di Pasar Bintan Center masih tinggi. Seperti harga bayam dan kangkung sebelumnya hanya dijual sekitar Rp 5 ribu, sekarang sekitar Rp 13 ribu per kilogram.

Harga sayuran lainnya seperti sawi dan buncis juga mengalami kenaikan. Biasanya harga sawi cuma sekitar Rp 8 ribu, sekarang sudah mencapai Rp 13 ribu. Sedangkan buncis harga sebelumnya Rp 4 ribu, sekarang jadi Rp 10 ribu.

Aal, pedagang sayur Pasar Bintan Center menyampaikan, kenaikan sayur ini sudah sejak sekitar seminggu yang lalu.

“Sayur-sayuran ini berasal dari Batam. Kabarnya selain gagal panen, juga karena persediaan sayur ini hanya sedikit. Untuk pedagang Batam saja masih kurang apalagi di Tanjungpinang,” jelasnya.

Gara-gara kenaikan harga sayur ini, dia khawatir pembeli akan berkurang. “Biasanya setengah hari saya jual, sayur ini sudah hampir habis. Saat ini masih banyak yang belum laku,” terangnya.

Tetapi, harga sayur lainnya seperti sawi putih, tomat, terung harganya nasih normal. Karena jenis sayur ini datangnya dari Medan, dan persediaannya masih banyak.

Akibat kenaikan harga sayur ini, Siti salah satu pedagang pecal di Pasar Bintan Center juga mengeluh. “Ya lah Bang, kalau harga kangkung itu tak turun turun macam mana saya nak dapat untung,” tutupnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here