Beranda Politika

Paripurna DPD Ricuh, Farouk Meminta Maaf

0
Suasana sidang DPD RI yang sempat ricuh

JAKARTA-Rapat paripurna DPD semalam sempat rusuh hingga akhirnya berujung pada proses pemilihan Ketua DPD semalam. Pimpinan sidang saat itu, Farouk Muhammad meminta maaf atas peristiwa tersebut.

“Sebagai Pimpinan DPD, atas nama Pimpinan dan teman-teman Anggota DPD saya memohon maaf kepada segenap bangsa Indonesia atas peristiwa tersebut,” ujar Farouk kepada wartawan, Selasa (4/4/2017).

Farouk juga menyesali proses pemilihan pimpinan DPD dini hari tadi. Pasalnya, pemilihan pimpinan baru bertentangan dengan putusan MA soal pergantian kepemimpinan.

“Menyesalkan terjadinya proses pemilihan Pimpinan Lembaga (Tinggi) Negara dilakukan berdasarkan aturan yang sudah dinyatakan oleh MA sebagai tidak sah dan mengikat karena bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi,” ujar Farouk.

Farouk mengatakan kericuhan saat sidang paripurna merupakan peristiwa yang memalukan. “Ini memprihatinkan karena menyangkut lembaga yang saya pimpin. Lebih-lebih lagi proses dilakukan secara brutal sehingga terjadi kegaduhan dalam Sidang Paripurna dan dinilai publik sebagai perbuatan yang memalukan,” ucapnya.

Rapat paripurna DPD kemarin berjalan ricuh. Seperti diketahui, rapat diwarnai dengan aksi menggebrak meja hingga ada 2 anggota yang dipolisikan sesama rekannya karena dituding melakukan pengeroyokan.(detik.com)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here