Beranda Headline

Panen Semakin Menurun, Petani Cengkih Mengadu ke Derry Purnamasari

0
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Mustamin Bakri dan Derry Purnamasari saat mengunjungi Sekretariat Gapoktan Tani Sejati-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Pasangan Mustamin Bakri dan Derry Purnamasari mengunjungi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tani Sejati di Desa Sabang Barat, Selasa (3/11/2020).

Para petani cengkih, kelapa dan sayuran ini sengaja mengundang pasangan MuDe, untuk melihat aktifitas perkebunan yang selama ini dikelola oleh mereka.

Cawabup Natuna, Derry Purnamasari pun mendapatkan penjelasan dari pengurus Gapoktan, mengenai pengelolaan yang selama ini dilakukan

“Kelompok kami resmi dan terdaftar di Dinas Pertanian Kabupaten Natuna,” ujar Ketua Gapoktan, Mustafa.

Ia menceritakan, saat ini pohon cengkih banyak yang sudah tua, jadi tidak produktif lagi, semakin hari panen semakin menurun.

“Perlu peremajaan pohon cengkih dari sekarang, supaya komoditas cengkih ini tidak musnah dari Midai,” terangnya.

Selanjutnya Mustafa menyampaikan, dirinya bersama kawan-kawannya di Gapoktan Tani Sejati, mendukung program kerja dan program prioritas pertanian yang diusung oleh pasangan MuDe.

“Kita memang merindukan pemimpin yang memperhatikan petani. Program subsidi pupuk, peremajaan tanaman cengkih cukup membuktikan perhatian pasangan MuDe untuk para petani,” paparnya.

Sementara itu Derry Purnamasari menyampaikan, sektor pertanian menjadi program unggulan mereka. Mengingat, pertanian masih menjadi mata pencarian masyarakat Natuna, jadi sudah sewajarnya mereka mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Saya akan menggunakan jaringan saya di pusat yang sudah terbina selama ini, untuk mendukung program unggulan di bidang pertanian tersebut,” tukasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here