Beranda Politika

PAN Buka Pendaftaran Bacaleg 2019, tak Harus Kader

0
Kantor DPP PAN

Pemilu masih dua tahun lagi. Partai Amanat Nasional (PAN) sudah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg). Dalam penjaringan ini, PAN terbuka untuk masyarakat dari semua kalangan.

Wasekjed DPP PAN Dipo Ilham Djalil mengatakan, siapa saja boleh mendaftar dalam penjaringan Bacaleg yang telah dibuka pada awal April kemarin. Mereka boleh dari professional atau yang sebelumnya berkiprah di TNI, Polri atau PNS, dan professional.

“Tapi kita tetap memperhatiakan aturan kepemiluan dan ketentuan yang berlaku. Jangan sampai menyalahi aturan,” ujarnya, seperti diberitakan Jambi Ekspres (Jawa Pos Group).

Peluang ini juga tidak menutup kemungkinan bagi anak-anak muda maupun mahasiswa. Para pendaftar dipersilakan menentukan Daerah Pemilihan (Dapil) yang diminati. Semua pendaftar dievaluasi secara ketat meliputi berbagi aspek dan kriteria.

“Proses ini dilakukan secara transparan dan objektif. Tidak ada prioritas, tanpa kecuali,” kataya.

Politisi dan pengusaha asal Jambi ini menjelas para pendaftar bisa mendatangi rumah PAN di daerah masing-masing di semua tingkat. Sedangkan informasi awal bisa diperoleh dari website resmi http://www.calegpan2019.com.

“Tentu kita bangga sekali bila ada anak muda yang bisa mendaftar dan mengikuti proses ini. kita pastikan PAN terbuka untuk semua kalangan,” pungkasnya. (jpnn.com)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here