Beranda Headline

Open Bidding Dibuka, Ini Dia 5 Pejabat Calon Kuat Kepala Dinas di Pemko Tanjungpinang

0
Zul Hidayat, Nugraheni, Mulia Wiwin-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang telah membuka pendaftaran open bidding, untuk 5 jabatan kepala OPD yang kosong, mulai Kamis (24/6/2021) hingga 30 Juni 2021 kemarin.

Adapun 5 jabatan tersebut adalah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh hariankepri.com, ada lima pejabat eselon III yang menjadi calon kuat, mengisi kelima posisi tersebut.

Yang pertama, untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan. Posisi ini kemungkinan besar akan diisi oleh Mulia Wiwin yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan.

Saat dikonfirmasi, Mulia Wiwin pun mengaku, sudah menyiapkan berkas untuk mendaftar, pada Rabu (30/6/2021).

Namun, ia menampik ketika disebut calon kuat, untuk mengisi jabatan yang mengurus segala bidang pendidikan itu.

“Siapa bilang?. Yang jelas prosesnya saya lalui dulu. Kalau masalah siap atau tidak, Insya Allah segala persyaratannya saya memenuhi. Mohon doanya saja ya,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Nugraheni.

Sebagai pejabat yang dijagokan mengisi posisi Kadis Kesehatan, Nugraheni mengaku sudah minta izin ke Wali Kota Tanjungpinang, untuk mengikuti open bidding tersebut.

“Insya Allah, semoga saya diberikan kekuatan. Saya juga mendaftar di Dinas Kesehatan saja, karena dinas lain sepertinya tidak sesuai dengan bidang saya, doakan saja supaya lancar,” ungkapnya.

Untuk posisi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zul Hidayat adalah pegawai yang paling diunggulkan.

Saat dikonfirmasi, Zul Hidayat mengaku sudah mendaftar sejak 29 Juni 2021 kemarin. Ia mengikuti open bidding ini, karena persyaratannya sudah mencukupi.

“Kebetulan saya sudah 10 tahun eselon III. Tak ada salahnya mencoba eselon II. Kalau dikatakan calon kuat, yaa tidak begitulah. Karena, semua mempunyai kesempatan yang sama. Mohon doanya saja,” tukasnya.

Sementara itu, untuk posisi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, kemungkinan besar akan diisi oleh salah satu perempuan, yang saat ini menjabat camat di Tanjungpinang.

Sedangkan untuk Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang, calon kuatnya berasal dari salah satu pejabat eselon III di Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here