Beranda Daerah Bintan

Open Bidding di Bintan Masuk Tahap Akhir, 8 Nama Beredar Jadi Calon Kuat Kadis

0
Sejumlah kepala OPD Kabupaten Bintan sedang upacara di halaman Kantor Bupati Bintan-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Para peserta telah menyelesaikan tiga tahap, proses pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), untuk seleksi open bidding tahun 2022 di lingkup Pemkab Bintan.

“Seleksi administrasi, uji kompetensi dan tes wawancara terkait kelayakan jabatan sudah dilaksanakan oleh panitia,” ucap Ketua Pansel JPTP Kabupaten Bintan, Adi Prihantara, Selasa (24/5/2022).

Nah, tahapan berikutnya menurut Adi, adalah penentuan dari kepala daerah, sesuai pengetahuan maupun kemampuan manajerial masing-masing peserta.

“Tahapan berikutnya penilaian dari Pak Bupati Bintan selaku kepala daerah terhadap para peserta. Karena mereka adalah calon pemimpin di OPD,” tutur Adi yang juga Sekdaprov Kepri ini.

Adapun jabatan yang diisi yakni, Sekretaris DPRD Kabupaten Bintan, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala BKAD. Kemudian, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Diskominfo, Disnaker.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), Dinsos, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Dari nama-nama yang telah lolos, beredar 8 nama yang menjadi calon kuat untuk menduduki kursi kepala OPD. Yaitu, Riang Anggraini sebagai Sekwan DPRD Bintan, Ramlah selaku Kepala Pelaksana BPBD Bintan, Hatriah sebagai Kepala BKAD, Asy Syukri sebagai Kadis Koperasi Usaha Mikro, Perdagin.

Lalu ada nama Rusli sebagai Kadis PUPRP Bintan, Samsul selaku Kadis Sosial, Mohammad Irzan selaku Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, dan Iisanto selaku Disnaker Bintan. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini