Beranda Daerah Natuna

Obat Batuk Dipakai buat Teler, Istri Bupati Meradang

0
Tumpukan sampah yang berserakan dipantai kencana hampir didominasi dengan sampah komix dan botol minuman

RANAI (HAKA) – Remaja di Ranai, Natuna diduga acap menyalahgunakan obat-obatan biar bisa teler. Informasi tersebut sudah lama terdengar dan dugaan itu menguat dengan ditemukannya bungkus berbagai jenis obat di Pantai Kencana, Ranai oleh istri Bupati Hamid Rizal, Nurhayati.

Saat itu dia sedang mengikuti kegiatan pembersihan pantai. Dan, menemukan banyak sekali bungkus obat batuk dan obat sakit kepala. Obat-obatan yang memiliki penenang inilah yang dipakai remaja untuk teler.

Nurhayati Hamid Rizal, yang juga Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Natuna, menegaskan kebiasaan tidak sehat yang dilakukan remaja di Ranai itu harus dihentikan. Perlu dicarikan solusinya selain melakukan tindakan penindakan. Untuk itu, dia akan mengajak berkoordinasi sejumlah dinas terkait. Seperti, Dinas Sosial dan PKB, Dinas Kesehatan, Disdikbud, Disprindag dan Satpol PP, dan lainnya.

Harus dicari solusinya, kata Nurhayati Hamid Rizal, Minggu (5/3), agar tindakan menyimpang yang dilakukan para remaja itu bisa dihentikan sampai tuntas. (fer)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here